Assalamualaikum Musyda IMM XXII

Assalamualaikum musyda IMM XXII
Dok. Bendera Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

Sidoarjo, IMM Averroes - Musyawarah daerah IMM atau biasa disebut musyda IMM adalah musyawarah yang dilakukan 2 tahun sekali dan diadakan oleh Pimpinan Daerah IMM tertentu.

Dalam rangka menyambut Musyda kita sebagai kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah apakah sudah menyiapkan gagasan untuk organisasi mahasiswa ini dan mau di bawa kemana gagasan, ide dan kritik harus tetap di gaungkan. Melawan sebuah stagnan dalam sebuah nalar.

Mengutip dari muhammadiyah.or.id, Kader, perkaderan, dan kaderisasi adalah istilah-istilah yang sangat akrab di Muhammadiyah. Ketiga istilah ini menjadi bagian penting di Muhammadiyah ketika membicarakan tentang keberlanjutan, penyelarasan, pemantapan, dan peneguhan misi ideologis persyarikatan sebagai gerakan dakwah.

Maka dari itu kita sebagai kader IMM yang bertujuan untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah, wajib paham dan tau gagasan apa yang akan dibawa pada musyawarah terbesar tingkat daerah itu.

Apakah pantas di forum yang penuh harapan ini, ditengah dialektika gagasan terdapat tangan yang melempar meja?, kaki yang menendang kursi dan mulut yang berkata kotor demi kepentingan individu???

Melawan mereka yang hanya otoritas diatas kertas, manakala mencoba mengatur sesuatu diatas kemampuan manusia. Hal-hal apalagi yang harus menjadi panutan bila mana seorang kader hanya dipermainkan, disuruh tunduk terhadap perintah yang katanya disebut senior.

Kami menyampaikan dengan tegas, lugas dan serius meskipun kita hanya dianggap sebagai akar rumput! Bukankah suara kita yang seharusnya didengar wahai yang mulia kakanda???

Ketua umum IMM Averroes FAI UMSIDA, Muhammad Masy’al D
Dok. Ketua umum IMM Averroes FAI UMSIDA, Muhammad Masy’al D

Padahal kita sebagai mahasiswa ataupun kader IMM memiliki peran penting sebagai agen perubahan dan aktif sebagai pelopor kebaikan.

Jika Musyawarah daerah ini tetap dianggap musyawarah penuh harapan, sudah selayaknya kita sebagai kader mampu menjalankan nilai nilai yang di perjuangkan, bukan hanya menjadi omong kosong dan slogan belaka tetapi menjadi arah ikhtiar kita untuk mewujudkan harapan dan gagasan yang lebih besar.

Penulis: IMM Sidoarjo

Editor: RPK IMM Averroes

IMM adalah gerakan mahasiswa yang bergerak tiga bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan. {alertInfo}

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال