Musyda IMM Jatim XXII Bawa 3 Harapan Besar Untuk IMM Avveroes

Musyda IMM Jatim XXII Bawa 3 Harapan Besar Untuk IMM Avveroes
Dok. Musyda IMM Jatim XXII

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Averroes Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengikuti kegiatan Musyda DPD IMM Jawa Timur ke XXII bertempat di UMPO (Universitas Muhammadiyah Ponorogo) selama 3 hari dengan mengusung tema "Ta'awun Untuk Jawa Timur". (04/08/24)

Dalam kesempatan Musyda yang ke XXII,  IMM Averroes mengirimkan 3 delegasi yang hadir untuk mewakili Cabang IMM Sidoarjo dalam ajang 2 tahunan ini untuk memilih para pimpinan DPD IMM Jatim yang akan menjabat di periodeisasi  selanjutnya, yakni M. Mas'yal Diyaulhaq  (Ketua Umum), Ikhwanul Farhan ( Ketua Bidang Kaderisasi), dan Banna Nidham Ulhaq (Sekertarist Bidang Organisasi).

"Ta'awun untuk Jawa Timur" merupakan tema yang diusung dalam pegelaran Muysda tahun ini, Bukan tanpa sebab, Makna ini memiliki arti yang sangat mendalam, Ta'awun merupakan upaya untuk kita bersatu, bersama,berkolaborasi untuk saling menciptakan kemajuan khususnya di Jawa Timur demi perubahan-perubahan evolusi yang akan membawa Jawa Timur lebih baik daripada tahun - tahun sebelumnya.

IMM Jatim mengusung tema ini karena melihat Jawa Timur sendiri telah banyak memiliki cabang IMM di berbagai daerah dari ujung barat hingga timur dengan harapan bisa berkolaborasi bersama dengan seluruh cabang IMM di Jawa Timur.

"Banyak sekali pengalaman dan harapan yang bisa diambil dari Musyda ini untuk kemajuan IMM komisariat Averroes kedepannya", Ucap Banna, SekBidor IMM Averroes.

Musyda IMM Jatim XXII
Dok. Musyda IMM Jatim XXII

 3 Harapan Besar IMM Averroes di Musyda IMM JATIM Ke XXII:

Kritis Bersama, IMM Averroes secara kultur memiliki budaya yang sangat kritis, namun dimasa-masa sekarang ini sudah mulai memudar dan kurang hingga sedikit mengalami penurunan, Dengan harapan diadakannya Musyda ini, Budaya kritis IMM Averroes yang terbentuk dulu bisa mengalami peningkatan signifikan dan menjadi budaya bersama untuk bisa menjadi wadah mengkritisi bersama dalam mengkaji isu-isu yang kontemporer, baik didalam maupun diluar kampus untuk menunjang keunggulan kader yang dimiliki IMM Averroes.

Mengkaji Bersama, telah menjadi tren baru di kalangan organisasi mahasiswa sendiri sebagai upaya kolaboratif untuk mengatasi kompleksitas isu-isu kontemporer. Harapan ini menggabungkan keahlian dari berbagai disiplin ilmu, memungkinkan analisis yang lebih komprehensif dan holistik terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dengan mengkaji bersama, kita dapat melihat suatu masalah dari berbagai perspektif, menghasilkan solusi yang lebih inovatif dan berdampak pada khalayak umum.

Kolaborasi Bersama, IMM Avveroes sangat berharap bisa berkolaborasi bersama dengan Ormawa, komisariat,bahkan dengan cabang lain di seluruh Jawa Timur agar bisa mewujudkan tujuan IMM itu sendiri yakni terbentuknya akademisi berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah..

Tentu kita ketahui bersama bahwasannya salah satu pintu untuk membuka rezeki adalah dengan saling menjalin tali silahturahmi , sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Abu Dawud :

الرَّحِمُ مُعَلَّقَةٌ بِالْعَرْشِ تَقُولُ مَنْ وَصَلَنِي وَصَلَهُ اللَّهُ وَمَنْ قَطَعَنِي قَطَعَهُ اللَّهُ

Artinya ; "Allah memberikan rahmat kepada orang yang menyambung silaturahmi dan memutus rahmat bagi yang memutusnya".

IMM Sidoarjo
Dok. IMM Sidoarjo

Dengan moment Musyda seperti ini, diharapkan bisa menyambung dan menambah hubungan silaturahmi dengan bisa bertemu dan bertegur sapa seluruh Kader IMM Jatim dari berbagai kultur dan latar belakang masing-masing daerah agar bisa menciptakan ketiga harapan ini untuk kemajuan Avveroes, Jawa Timur, dan Indonesia.

Kunjungi instagram @immavveroes_19 agar bisa melihat perkembangan IMM Averroes terkini.

Billahi, Fisabilil Haq,

Fastabiqul Khoirat!

Penulis : Immawan Wafi

Editor : RPK IMM Averroes

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال